Tips memilih Investasi Condotel yang aman dan menguntungkan
Tanggal Posting : Rabu, 8 Oktober 2014 | 08:59 WIB
Pengirim : rumahproperti123 | Ricky Thong - Dibaca : 1184 Kali

Dewasa ini banyak developer yang menawarkan sistem investasi yang menguntungkan di bisnis properti. Baik itu investasi di sektor jual beli tanah, jual beli rumah, dan jual beli apartemen. Dalam kesempatan ini penulis ingin memberikan informasi yang barangkali bermanfaat bagi anda yang tertarik untuk berinvestasi di sektor properti, khususnya dalam kesempatan ini akan dikupas lebih detaiul sektor investasi di Condotel atau sering juga di kenal investasi di condominium hotel.

Condotel atau condominium hotel pun dewasa ini banyak yang menawarkan berbagai macam program yang diberikan sbg kompensasi keuntungan setelah Investor menyetorkan uang senilai harga condotel tersebut kepada developer, karena itu pula perhatikan dengan seksama track record developer tersebut, seperti :

  1. Media Internet , internet menjadi salah satu masukan yang objektif untuk mendapatkan informasi. di internet juga anda dapat mengatahui informasi mengenai developer tersebut, apakah sudah berpengalaman atau kurang berpengalanam.
  2. Dari Pihak yang sudah berinvestasi, tanyakan bila ada kolega atau saudara anda yang telah berinvestasi di developer tersebut seperti aapa saja dan bamana programnya bekerjan untuk keuntungan investor.
  3. Datang langsung kekantor developer tersebut, jika anda sebagai investor pemula atau anda ada tipe investor yang sgt detail. Disarankan untuk datang kekantor developer itu. Sedikit informasi dilokasideveloper berkantor, akan memberikan gambaran kekuatan developer itu.
  4. Masih dikantor developer itu tanyakan dan minta dibuktikan seperti :
    • IMB
    • No REI
    • Ijin Lokasi
    • Ijin Siteplan
    • No IMB
    • Ijin Prinsip dan lain-lainnya.
  5. Program yang diberikan seperti besaran ROI (return of Invesment) berapa persen dan berapa lama diberikannya, dan tidak lupa kapan pertama kali mendapatkannya, apakah langsung sejak uang anda sudah masuk kedeveloper tersebut ataumenunggu bangunan condotel itu berdiri dulu. Pastika itu !!!
  6. Program Bagi hasil atau istilah kerennya Profit Sharing, setelah bangunan condotel itu beroperasional. Berapa besara bagi hasil yang diberikan? apakah 30% investor dan 70% pengelola, atau 40:60, atau 50:50, penting bagi anda untuk memastikan keuntungan yang sebesar besarnya dlam berinvestasi.
  7. Kontraktor dan Operator yang membangun dan mengelola condotel itu siapa? pastikan Konraktor yang sudah berpengalaman dan mempunya track record yang baik sebelum sbelumnya, serta siapakah operatornya, apakah sudah berpengalaman dalam mengelola hotel, nama besar, jaringan luas. pastikan itu karena akan berdampak juga pada tingkat hunian hotel nantinya.
  8. Lokasi, pastikan lokasi tempat dibangunnya condotel tersebut begitu mendukung kelancaran operasional nantinya, beberapa instrument lokasi condotel yang baik adalah : lokasi wisata, dekat pantai, dekat pegunungna, lembah, dan mempunyai nilai jual yang lebih baik dibandingkan dengan kompetitor di sekitar hotel.

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus ditanyakan hal hal kecil dan detail yang perlu anda lakukan untuk memastikan investasi anda aman dan menguntungkan, juga perku kerja keras dan kepekaan anda untuk menayakan hal detail itu. Bukannya menjadi sangat wajar anda menanyakan detail, mengingat investasi yang anda lakukan tidak kecil bukan!!

Semoga bermanfaat..

Baca Juga


Visitors
Hubungi Kami

Ricky Thong

Konsultan Marketing Properti
Investasi Properti - Adhi Karya Tbk ( In House)

Marketing Gallery , Jl. Pengantin Ali (Simpang jalan Asem) No. 88

Ciracas, Jakarta Timur

Email : ricky.rumahproperti123@gmail.com

telp 0812 80 979 777 (SIMPATI)

        0815 141 831 77 (INDOSAT)

Tips Properti
Rabu, 6 Desember 2017 | 10:28 WIB
 
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:01 WIB
 
Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:15 WIB
 
Jumat, 29 Sepember 2017 | 10:03 WIB
 
Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:43 WIB