Tips Investasi Apartemen agar tidak tertipu
Tanggal Posting : Senin, 16 April 2018 | 16:15 WIB
Pengirim : rumahproperti123 - Dibaca : 48 Kali

Banyak pengembang properti, khususnya apartemen, makin menjadi perhatian publik. Bukan hanya lantaran menawarkan harga murah, tetapi juga karena banyaknya masalah, termasuk molornya pembangunan yang menyebabkan kerugian bagi pembeli atau konsumen.

Hal itu adalah masalah utama yang paling dihindari oleh PT. Adhi Karya (Persero) Tbk Departemen TOD & Hotel selaku pengembang Apartemen LRT Urban Signature, Ciracas Jakarta Timur. Sebabnya, tak lain karena makin molornya pembangunan maka makin berkurang juga kepercayaan publik terhadap pengembang. Oleh karena itu, sedapat mungkin nantinya pembangunan di Urban Signature untuk maksimal agar bisa berdiri dan dipakai sesuai waktu serah terimanya.

SPV Sales Marketing Apartemen Urban Signature Ciracas Ricky Thong mengatakan, meski masyarakat kini sudah semakin cerdas dan informasi yang makin terbuka, namun tetap saja perlu memperhatikan beberapa hal saat membeli properti apartemen, antara lain :
1. Lokasi, menurut Ricky, lokasi menjadi hal yang penting karena menentukan investasi ke depannya. Ciracas merupakan lokasi yang dinilai jauh lebih menguntungkan untuk investasi properti khususnya apartemen karena akan banyak pembangunan di dalamnya yang membuat harga tanahnya semakin terus naik. Kalau investasi di Kuningan atau Menteng maka yang akan dapatkan hanya gengsi bukan kenaikan harga, karena kenaikan harganya pasti tipis, itu karena daerahnya sudah lengkap dan tidak ada lagi yang bisa dibangun. Beda halnya dengan daerah Ciracas yang akan terus berkembang, apalagi Apartemen LRT Urban signature ini terintegrasi atau nempel dengan stasiun LRT Jabodebek.

2. Developer, Investor atau konsumen juga harus memperhatikan developer di balik apartemen tersebut. Dengan demikian, konsumen bisa tahu kecukupan dana dan keterjaminan pembangunan apartemen. Sudah menjadi rahasia umum bahka PT. Adhi Karya adalah perusahaan BMUN yang selalui berkomitmen dalam pembangunan dan ketepatan waktu dalam penyerahannya.

3. Konsep, Konsep superblock menjadi andalan para developer saat ini termasuk PT. Adhi Karya (Persero) Tbk Departemen TOD & Hotel dalam konsep pembangunan Urban Signature Ciracas dan Apartemen ini juga berkonsop TOD (Transit Oriented Development) yang mana suatu hunian yang terintegrasi langsung dengan transportasi publik. Karena itulah, bisa kita lihat kenaikan harga untuk superblock lebih signifikan bahkan dua sampai tida kali lipat daripada single tower. Dan lebih kerennya, konsep superblock ini biasanya di dalam kawasan ada mall dan office. Jika di Apartemen Urban Signature Ciracas ada nilai lain yaitu gaya hidup dan gengsi bisa kita dapatkan. Konsep inilah yang memegang perannan penting.

4. Infrastruktur, Apartemen LRT Urban Signature Ciracas terdiri dari total 8 tower yang bekerjasa sama dengan PPD ini berdekatan dengan infrastruktur yang lengkap, mulai dari MRT, LRT ( nempel lsangsung), Busway, Bus PPD, hingga KRL. Jika ada infrastruktur, developer akan senang, dan semua orang berebut tanah daerah sana.

5. Pangsa Pasar, Banyak investor atau konsumen hanya memperhatikan membeli apartemen murah tanpa tahu pangsa pasarnya. Di Apartemen Urban Signature Ciracas semua bisa terjawab. Ada pangsa pasar Korean School, Al Azhar (SD, SMP dan SMA), Universitas Jayabaya, UHAMKA, hingga Rumah Sakit. Semua pangsa pasar ini bisa membuka peluang sewa apartemen untuk pengunjung dari luar kota, apalagi ditambah nempel langsung dengan stasiun LRT Ciracas (LRT JABODEBEK) yang akan beroperasional pada pertengahan 2019 mendatang. Dan sudah pasti ada pangsa pasarnya dan sudah pasti akan terjual.

Untuk menjamin kepercayaan konsumen, Urban Signature Ciracas juga secara berkelanjutan melaporkan progres pemesanan unit apartemen melalui acara open house dan gathering Investor. Cara ini dinilai efektif untuk menambah kepercayaan konsumen terhadap Apartemen Urban Signature Ciracas.

Departemen baru TOD & Hotel yang masih berusia setahun ini telah berhasil lebih dari 5 lokasi proyek terbaik dan khususnya Urban Signature menjual tanda minat/ NUP lebih dari 1.200 unit apartemen pada tower Azure. Dan jenis kamar yang ditawarkan untuk tipe studio 24,5 m2, harganya dijual Rp 400 jutaan. Sementara untuk tipe 2 BR dan 3 BR, masing-masing dijual seharga Rp 700 jutaan dan Rp 900 jutaan.

Apartemen LRT Urban Signature Ciracas berdiri di atas lahan seluas 11,5 hektare. Tak hanya apartemen, proyek ini juga bakal menghadirkan beragam fasilitas penunjang untuk konsumen seperti kolam renang, sarana olahraga, jogging trek, sarana bersepeda, taman yang luas, F&B Park, Danau buatan yang dihiasi lampu warna warni, Music Stage dan banyak lainnya.

 

Baca Juga


Visitors
Hubungi Kami

Ricky Thong

Konsultan Marketing Properti
Investasi Properti - Adhi Karya Tbk ( In House)

Marketing Gallery , Jl. Pengantin Ali (Simpang jalan Asem) No. 88

Ciracas, Jakarta Timur

email ricky.rumahproperti123@gmail.com
telp 0812 80 979 777 (SIMPATI)
0815 141 831 77 (INDOSAT)

chat wa

Berita Properti
Selasa, 17 April 2018 | 10:53 WIB
 
Jumat, 13 April 2018 | 11:14 WIB
 
Kamis, 12 April 2018 | 10:18 WIB
 
Minggu, 8 April 2018 | 19:00 WIB
 
Jumat, 6 April 2018 | 14:44 WIB
 
Tips Properti
Senin, 16 April 2018 | 16:15 WIB
 
Rabu, 6 Desember 2017 | 10:28 WIB
 
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:01 WIB
 
Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:15 WIB
 
Jumat, 29 Sepember 2017 | 10:03 WIB