Keuntungan berinvestasi di Condotel
Tanggal Posting : Jumat, 5 Desember 2014 | 14:51 WIB
Pengirim : RumahProperti123.com - Dibaca : 1174 Kali

Di tengah banyaknya tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan besar, properti masih menjadi primadona yang diakui sangat ampuh. Alasannya sederhana, harga properti selalu naik dan terus naik.

Investasi Condotel yang harga miliaran bahkan cepat terjual diserbu pembeli. Condotel semakin biasa digunakan orang mencari keuntungan dengan cara dijual kembali dengan harga lebih tinggi karena keuntungan capital gainnya maupun ROI (return of investment)nya. Namun, tetap saja ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan berinvestasi pada apartemen ataupun rumah.

Menurut General Manager (GM) Sahid Eminence Resort Condotel Rudi Kelana (RK), mengatakan pemilik condotel tidak perlu memikirkan lagi biaya operasional bulanan, perawatan, dan biaya pembelian furnishnya.

Kalau apartemen biasa tak berpenghuni selama 3 bulan, pengelolanya tidak akan memperoleh pemasukan untuk menutupi biaya operasional bulanannya. Sedangkan condotel dikelola oleh operator profesional sehingga Anda tidak perlu memikirkan lagi soal perawatan hingga mencari penyewanya, karena sudah terkonsep oleh operator tersebut.

Investasi condotel juga lebih praktis karena sebagai pemilik Anda tetap bisa menginap di properti tersebut dan memperoleh pelayanan yang sama dengan tamu lainnya dari pengelola properti tersebut.

RK menggarisbawahi bahwa investasi condotel di Sahid Eminence Ciloto Puncak Rp 1.482.107.000 miliar per unit dengan luasan 41m2. Investor akan memperoleh return of investment (ROI) 12% per tahun, atau Rp 14.800.000 per bulan dan diberikan selama 24 kali dan ini di luar bonus poin danbonus fasilitas yang mereka peroleh dari penggunaan properti tersebut sebagai pemilik.

ROI ini merupakan angka standar untuk tingkat hunian hotel (okupansi) 70% per tahun. Jika di atas itu, return yang diperoleh lebih besar lagi. Keuntungan diberikan dari pendapatan kotor dikurangi biaya operasional. Dikami biaya operasional sebesar 30%.

Condotel Sahid Eminence Ciloto Puncak, akan serah terima di Desember 2016 dan mulai beroperasi pada awal tahun 2017 dengan kisaran harga Rp 1.633.500 per malam, harga ini akan berlaku di tahun ke 3 atau tahun 2017.

RK menambahkan bahwa eksekutif muda saat ini mulai banyak yang menggandrungi investasi condotel. Mereka bahkan tidak sedikit yang berpatungan hingga 7 orang untuk membeli satu unit condotel dan biasanya membuat perjanjian terpisah langsung dengan notaris apabila kepemilikan lebih dari 1 orang.

Investor juga akan memperoleh kuota semacam free stay menginap yang dihitung sebesar 30 poin per tahun di Sahid Eminence Puncak. Jika diambil pada hari kerja, poin akan dipotong satu. Jika digunakan pada akhir pekan atau libur hari raya, poin akan berkurang dua, dan bila dipakai pada hari besar keagamaan poin akan di potong tiga. Poin ini juga bisa digunakan untuk reservasi bagi anggota keluarga lainnya, Tidak harus pemilik yang menginap.

Condotel menjadi pilihan investasi karena pasar Indonesia selalu tertarik dengan properti yang berkonsep bagus dan dikelola secara profesional, dan memberikan rasa aman berinvestasi. Operator hotel profesional menjadi salah satu pertimbangan dan modal untuk menjaga kualitas properti dan kemampuan memberikan bagi hasil 50%:50% dimulai dari tahun ke 3 dan selamanya.

Sebagai tips berinvestasi, status tanah dan lokasi condotel, kontraktor yang membangun, operator hotelnya dan fasilitas yang diberikan di hotel tersebut perlu diperhatikan, apakah berstatus hak milik, hak sewa, atau hak guna pakai.

 

Baca Juga


Visitors
Hubungi Kami

Ricky Thong

Konsultan Marketing Properti
Investasi Properti - Adhi Karya Tbk ( In House)

Marketing Gallery , Jl. Pengantin Ali (Simpang jalan Asem) No. 88

Ciracas, Jakarta Timur

Email : ricky.rumahproperti123@gmail.com

telp 0812 80 979 777 (SIMPATI)

        0815 141 831 77 (INDOSAT)

Tips Properti
Rabu, 6 Desember 2017 | 10:28 WIB
 
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:01 WIB
 
Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:15 WIB
 
Jumat, 29 Sepember 2017 | 10:03 WIB
 
Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:43 WIB