Memilih letak dan hadap apartemen
Tanggal Posting : Kamis, 19 Oktober 2017 | 13:06 WIB
Pengirim : kompas.com | rumahproperti123 - Dibaca : 44 Kali

Bagi sebuah hunian vertikal, posisi atau letak hadap begitu menentukan. Apartemen dengan lantai lebih tinggi dan arah hadap pemandangan menawan memiliki harga berbeda. Artinya, semakin baik pemandangan yang dinikmati mata, semakin tinggi harga apartemen tersebut. Itulah kenapa, untuk mendapat harga bersaing, calon pembeli atau investor akan mempertimbangkan betul posisi apartemennya.

Berikut keuntungan dan kerugian dalam pemilihan posisi apartemen:

1. Posisi lantai apartemen, orang yang memilih apartemen lantai delapan ke atas ialah orang yang mendambakan pemandangan indah., lantai atas menawarkan panorama yang indah. Apartemen di kota-kota besar, misalnya, akan memanjakan mata dengan pemandangan kota berhias langit biru. Pada apartemen tertentu, diberikan tambahan biaya untuk mendapatkan kamar dengan view seperti ini.

Keuntungan kedua, semakin tinggi posisi, semakin rendah tingkat kebisingan. Kelebihan lainnya, lantai atas relatif lebih aman dari pencuri meski hal ini bukan jaminan. Sementara itu, kekurangannya, lantai atas mengakibatkan sulitnya membawa furnitur. Kesulitan kedua ialah dalam keadaan darurat dan terjadi bencana, seperti gempa atau kebakaran.

Sebaliknya, bukan berarti apartemen di bawah lantai delapan tidak memiliki nilai jual. Apartemen di lantai bawah bisa mendapat pemandangan dengan memilih yang berhadapan dengan taman dan kolam renang. Kelebihan apartemen di lantai bawah biasanya dipilih karena posisi yang lebih dekat dengan lantai dasar atau akses keluar. Anda dapat menghemat waktu saat ingin pergi dan memudahkan saat memasukkan furnitur.

Yang harus dicatat saat memilih apartemen lantai dasar, pastikan tidak terletak di antara pintu masuk bangunan, tangga darurat, sarana umum, seperti pusat kebugaran dan juga lift untuk meminimalisasi kebisingan. Pada dasarnya, pertimbangan penting saat memilih posisi apartemen ialah melihat kebutuhan. Posisi yang rendah biasanya dipilih oleh keluarga yang masih memiliki anak-anak kecil, orangtua lanjut usia, dan mereka yang takut dengan ketinggian.

 

2. Memilih arah hadap, kalau posisi penting, begitu juga arah hadap. Keunikan apartemen ada pada masing-masing sisi yang memiliki pemandangan berbeda. Misalnya saja, kamar pada apartemen di sisi timur dan selatan menghadap pemandangan yang sama, arsitektur kota, sisi barat menghadap kolam renang, sedangkan sisi utara menghadap taman.

Pertimbangan arah hadap berpengaruh pada harga apartemen. Biasanya, semakin indah pemandangan yang didapat, semakin tinggi harga yang ditawarkan. Beberapa pemburu apartemen mempertimbangkan alasan kesehatan dengan melihat adanya sinar matahari yang masuk agar tidak mendapat arah hadap yang salah. Cara terbaik, sesuaikan dengan kenyamanan dan budget Anda.

 

Apartemen dengan konsep TOD saat ini menjadi primadona dan telah dikembangkan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui Divisi TOD & Hotel di empat proyek yaitu Apartemen Royal Sentul Park, , Apartemen Gateway Park, Apartemen Eastern Green, dan Apartemen Urban Signature Ciracas Jakarta Timur. Apartemen of LRT City Urban Siganture dikembangkan di atas lahan seluas total 11,5 hektare (ha) yang juga bekerja sama dengan PPD. Proyek ini akan dibangun total 8 menara apartemen dengan menara atau tower pertama (tower 1) sebanyak 1179 unit, pusat perbelanjaan atau mal tiga lantai dan parkir 3 lantai.

Menurut SPV Marketing di Apartemen Urban Signature Ciracas Ricky Thong, Sejak diperkenalkan ke pasar lewat pemilihan nomor urut pemesanan (NUP) pada Agustus 2017 lalu, tower 1 yang memiliki 1179 unit telah terjualsekitar 70 persen untuk tahap 1. Minat konsumen terhadap tower 1 ini cukup bagus. Kami yakin seluruh unit akan habis terjual akhir tahun ini. Untuk pembangunan tahap pertama akan diselesaikan di tahun 2020. Menyoal pilihan unit, Ricky menyatakan, apartemen LRT City Urban Signature Ciracas ditawarkan dengan tiga tipe pilihan, studio seluas 24,5 meter persegi (m2), tipe satu kamar seluas 36,75 m2 dan tipe dua kamar dengan luas 49 m2.

Saat ini harga NUP Urban Signature jual di tower pertama berada di angka Rp 18,200.000. Harga tersebut, telah mengalami kenaikan Rp 2.000.000 sejak pertama kali ditawarkan kepada konsumen. Artinya Capital gain yang terjadi di Urban Signature sangat bagus dan menjanjikan dan bahkan kami belum genap 2 bulan sejak diluncurkan.

Update per 19 Oktober 2017 NUP Apartemen Urban Signature telah mencapai 379+ unit setelahnya maka pola NUP akan digantikan dengan sistem booking fee dan harga sudah naik juga, itu artinya capital gain untuk apartemen ini sangatlah tinggi dan bagus,

Hubungi segera konsultan marketing Urban signature atau hubungi kami langsung dengan Ricky Thong di 081280979777 atau website kai di www.rumahproperti123.com

 


Baca Juga


Visitors
Hubungi Kami

Ricky Thong

Konsultan Marketing Properti
Investasi Properti - Adhi Karya Tbk ( In House)

Marketing Gallery , Jl. Pengantin Ali (Simpang jalan Asem) No. 88

Ciracas, Jakarta Timur

Email : ricky.rumahproperti123@gmail.com

telp 0812 80 979 777 (SIMPATI)

        0815 141 831 77 (INDOSAT)

Berita Properti
Jumat, 24 November 2017 | 10:34 WIB
 
Rabu, 22 November 2017 | 09:15 WIB
 
Kamis, 16 November 2017 | 11:13 WIB
 
Selasa, 14 November 2017 | 16:13 WIB
 
Senin, 30 Oktober 2017 | 11:48 WIB
 
Tips Properti
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:01 WIB
 
Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:15 WIB
 
Jumat, 29 Sepember 2017 | 10:03 WIB
 
Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:43 WIB
 
Kamis, 9 Juni 2016 | 14:57 WIB