LRT Jabodebek Trase Cibubur Cawang berhenti di setiap Stasiun Tiga menit Sekali
Tanggal Posting : Selasa, 2 April 2019 | 17:51 WIB
Pengirim : rumahproperti123-detikcom - Dibaca : 272 Kali

LRT Jabodebek akan memakai skema persinyalan yang mutakhir waktu beroperasi. Nanti, skema persinyalan moving block akan diaplikasikan pada kereta LRT. Skema moving block sendiri, bisa membuat headway antar kereta didasarkan pada perhitungan waktu, bukan jarak. Perihal ini pula yang sangat mungkin headway kereta bisa diaplikasikan dapat bertambah cepat.

Dengan memakai moving block, perform perjalanan kereta juga bisa bertambah, dengan perjalanan kereta yang bisa terjadwal dengan baik. Sebab skema ini bisa menampung periode antar kereta yang relatif cepat. Aplikasi skema moving block pada LRT Jabodebek akan berefek pada jarak antar kereta, hingga mempersingkat jarak kereta yang tengah beroperasi.Skema ini punya pengaruh pada headway atau frekwensi ataupun jarak jalan raya kereta yang ingin diraih hingga memengaruhi kemampuan angkut dengan headway 2-3 menit. Skema persinyalan moving block akan tersambung dengan skema tanda pusat serta skema tanda kereta. Hingga skema ini bisa lebih unggul dibanding dengan skema fixed block.

Skema ini memang pas dipakai pada kereta dengan lajur spesial seperti LRT, yang dalam pengoperasiannya kelak memerlukan intensitas yang tinggi. LRT Jabodebek akan memakai skema operasi driverless, sebab skema persinyalan moving block saling akan tersambung dengan skema tanda pusat serta skema tanda kereta. Ini memberi dukungan digitalisasi yang dikerjakan LRT Jabodebek. Sekarang ini di Indonesia yang memakai skema moving block ialah LRT Jabodebek serta MRT Jakarta. Sedang skema fixed block dipakai oleh KRL, LRT Palembang serta LRT Jakpro.

LRT Jabodebek akan bersinergi dengan angkutan massal lainnya yang lebih dulu beroperasional yaitu MRT Jakarta. Dengan adanya MRT dan LRT akan sangat membantu mengurai kemacetan yang melilit ibukota. Masyarakat akan lebih leluasa untuk membuat pilihan menggunakan transportasi massal yang lebih baik atau tetap menggunakan transportasi pribadi.

Apartemen LRT Urban Signature Ciracas adalah proyek apartemen yang dibangun oleh PT. Adhi Commuter Properti, kelebihan apartemen ini adalah nempel dengan stasiun LRT Ciracas. Dengan demikian akan menjadi pilihan investasi yang bagus dengan capital gain yang tinggi.

 

 

 

Baca Juga


Visitors
Hubungi Kami

Ricky Thong, SH, S.Sos

Konsultan Marketing In House
Apartemen LRT Urban Signature Ciracas

Marketing Gallery , Jl. Pengantin Ali No. 88

RT 06 RW 06, Ciracas, Jakarta Timur 13740

email ricky.rumahproperti123@gmail.com
telp 0812 80 979 777 (SIMPATI)
0815 141 831 77 (INDOSAT)

chat wa

Tips Properti
Senin, 16 April 2018 | 16:15 WIB
 
Rabu, 6 Desember 2017 | 10:28 WIB
 
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:01 WIB
 
Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:15 WIB
 
Jumat, 29 Sepember 2017 | 10:03 WIB